Temu Kangen Alumni Teknik Telekomunikasi ITB 2017

Temu Kangen Alumni Teknik Telekomunikasi ITB 2017 : Satu Hati untuk Almamater Tercinta

 

Minggu, 19 November 2017, bertempat di Aula Barat, Institut Teknologi Bandung, telah diadakan acara Temu Kangen Alumni Teknik Telekomunikasi ITB, pada pukul 10.00-13.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh 120 orang yang terdiri dari alumni Teknik Elektro sub jurusan Teknik Telekomunikasi angkatan 1952-2013, yang tergabung dalam Ikatan Alumni Elektroteknik (IAE) ITB dan civitas akademika Teknik Telekomunikasi ITB. Hadir pula Ketua Program Studi Teknik Telekomuikasi, Dr. Ir. Ian Yoseph Matheus Edward, MT., serta Sekretaris Jenderal IAE ITB, Bapak Eko Prasetyo.

Acara Temu Kangen Alumni berjalan dengan penuh kemeriahan dan kekeluargaan. Pada acara ini, Ketua Program Studi Teknik Telekomunikasi memaparkan tentang Rencana Pengembangan Program Studi Teknik Telekomunikasi, kemudian ditayangkan video tentang profil Teknik Telekomunikasi ITB serta kegiatan-kegiatan organisasi kemahasiswaan Teknik Telekomunikasi ITB, yaitu Ikatan Mahasiswa Telekomunikasi (IMT ‘Signum’ ITB). Tak sampai di situ saja, pada acara ini juga menyajikan sharing session, yaitu sharing antara alumni, dosen, dan mahasiswa. Pada sesi ini terjadi interaksi yang menarik antara mahasiswa dan alumni.

 

Alumni menceritakan pengalaman mereka di dunia kerja, tips bekerja di dunia telekomunikasi, dan motivasi-motivasi bagi mahasiswayang masih melangsungkan perkuliahan di Kampus Ganesha. Pada sharing session ini, Dr. Eng. Khoirul Anwar, alumni EL’96, memaparkan tentang 4G dan 5G di masa depan. Setelah sharing session ini, diadakan acara foto bersama alumni, kemudian dilanjutkan makan siang bersama dengan penuh keakraban. Untuk menambah semarak acara Temu Kangen Alumni ini, dipersembahkan pula penampilan musik dan disediakan sebuah photobooth sebagai fasilitas bagi para hadirin untuk berfoto-foto bersama.

Acara dengan tema “Satu Hati untuk Almamater Tercinta” ini mengharapkan agar civitas akademika Teknik Telekomunikasi ITB terus menjaga tali silaturahmi para alumninya. Hubungan kekeluargaan ini tetap harus dijaga meski satu dengan yang lain tidak saling bertatap muka dan bertegur sapa setiap hari.

Dokumentasi lengkap kegiatan ini dapat diunduh pada tautan: bit.ly/TemuKangenAlumni2017


Penulis: Resti Lestari ‘14

Editor: Rahadian Farizi ‘10 (Tim Konten IAE ITB)